Recent Posts


Breaking News

Breaking News

Sports

Technology

Flag Counter

Games

Gallery

Rabu, 25 November 2015

Samsung Bikin Chip untuk Mobil Audi


Jakarta - Samsung unjuk gigi di ranah mobil pintar. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini memang tidak secara langsung membuat mobil pintar, namun menjadi produsen chip untuk mobil yang diproduksi Audi.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (25/11/2015), keduanya baru saja mengumumkan kemitraan strategis. Samsung dan anak perusahaannya di bidang semi konduktor akan memasok komponen berupa chip memori untuk pabrikan mobil asal Jerman tersebut.

Tidak ada informasi mengenai nilai dari kerjasama strategis di antara keduanya. Yang jelas, Samsung sesumbar akan menciptakan chip paling canggih yang akan memperkaya mobil Audi dengan hiburan dan aplikasi asisten sopir.

Perusahaan teknologi saat ini memang sedang berlomba masuk ke bidang otomotif. Tak hanya membuat software untuk dibenamkan di mobil pintar, beberapa di antaranya bahkan berambisi memproduksi mobil sendiri.

Selain Google yang mengembangkan mobil tanpa sopir, Apple pun dikabarkan terjun ke arena yang sama. Nama lain yang disebut-sebut juga ikut meramaikan adalah Microsoft, Nokia dan Acer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates